Terjemah & Syarah al-Hikam

Product Filter

Ibnu Atha’illah as-Sakandari

Ibnu Atha’illah adalah seorang imam sufi besar abad ke-7 H, penceramah ulung, kiai tarekat, ahli hadis, dan ahli fikih Mazhab Maliki.
 
Ia lahir di Kota Iskandariah, Mesir pada 658 H/1250 M. Ia tumbuh dan besar di kota Iskandariah. Pada masa kecilnya, Ia dikenal sebagai seorang anak yang gemar belajar. Ia mempelajari tafsir, hadis, fikih, ushul fikih, ilmu kalam dan filsafat.
 
Di usia yang masih belia, ia telah menguasai beberapa disiplin ilmu, seperti ilmu nahwu, tafsir, ushul fikih, dan hadis. Bahkan, Ibnu Atha’illah masih sangat muda ketika ia terkenal sebagai salah seorang pakar fikih mazhab Maliki.
 
Pada masa dewasanya, Ibnu Atha’illah dikenal luas sebagai seorang alim yang menghiasi dirinya dengan berbagai disiplin ilmu yang telah dipelajarinya. Ia menumpahkan seluruh hatinya saat ia memberikan nasihat, wejangan, dan arahan sehingga setiap ucapannya sangat berpengaruh kuat hingga merasuk ke dalam jiwa. Hal ini sesuai dengan kesaksian para murid dan ulama yang hidup sezaman dengannya.
 
Akhirnya setelah mengalami berbagai macam fase kehidupan yang penuh dinamika intelektual dan spiritual, Ibnu Atha’illah pun dinobatkan oleh umat menjadi seorang guru ketiga Tarekat asy-Syadziliyah.
 
Pada tahun 709 H/1309 M, ketika ia tengah mengajar murid-muridnya, Ibnu Atha’illah pun dipanggil kembali ke hadirat Allah SWT pada usia 60 tahun. Semoga Allah swt. merahmatinya. Amin.

Menampilkan semua 3 hasil

Sort by:
Sort by:
View:
Best Seller!
Best Seller!

Al-Hikam

Rp149.500
Back to top